Thursday, March 22, 2012

Atasi Email Yang Bermasalah

Pernah mengalami tidak bisa menerima Push Email di BlackBerry? Atau notifikasi Facebook, Twitter, BBM dan sebagainya tidak muncul di BlackBerry?
Ya, kondisi seperti ini umumnya terjadi pada pengguna yang berganti handheld, upgrade firmware atau wipe handheld. Hal ini bisa terjadi karena adanya masalah koneksi pada server layanan BlackBerry.

Untuk penanganannya, kita bisa mencoba dua metode yang paling umum digunakan. Pertama dengan melakukan registrasi network operator sesuai layanan BlackBerry yang digunakan. Kedua, dengan cara mengirimkan kembali "Service Books".

Service Book sendiri merupakan buku layanan BlackBerry, yang memungkinkan beragam layanan nilai tambah diberikan ke pelanggan seperti konfigurasi email, browser dan attachment services. Berikut langkah-langkahnya : 

A. Registrasi Network



Masuk ke menu opsi
(Option) > Advance Options > Host Routing Table, di langkah ini kita akan menemukan daftar network operator yang tersedia. Biasanya, network yang kita gunakan akan tercetak lebih tebal (di-Bold).       


     




Tekan tombol menu BlackBerry > pilih Register Now.
                                                            

   


B. Service Books
  • Masuk ke menu Setup > Email Setting, Log in jika anda sudah sempat log out sebelumnya > klik menu BlackBerry, dan pilih "Service Books".

No comments:

Post a Comment