Friday, April 20, 2012

Manfaatkan Kalender Pada Grup BBM

Sebagian besar pengguna BlackBerry sudah bisa dipastikan menghabiskan banyak waktu menggunakan BlackBerry-nya untuk BBM-an, baik sekedar bertegur sapa dengan teman pada daftar kontak, curhat atau mungkin membuat janji.

Tanpa disadari, pada aplikasi BlackBerry Messenger saja terdapat fitur berguna yang jarang dimaksimalkan penggunaannya, bahkan tidak pernah digunakan sama sekali. Salah satunya adalah fitur berbagi kalender yang terdapat pada bagian Grup BBM.
Fitur ini sangat berguna untuk mengingatkan Anda dan teman-teman pada grup BBM yang sama pada kegiatan yang telah direncanakan bersama.
group calendar




Contohnya, Anda merencanakan reuni dengan teman sekolah yang sudah berkumpul dalam satu grup BBM yang sama. Anda dapat membuat appointment (perjanjian) baru pada kalender milik grup BBM yang bersangkutan agar pada saat tertentu akan muncul notifikasi guna mengingatkan seluruh anggota dalam grup pada janji yang dibuat.


Caranya :
  1. Masuk ke aplikasi BBM, kemudian buka grup yang diinginkan pada bagian BBM Groups.
  2. Klik Group Activities.
  3. Klik Calendar pada bagian Group Activities.
  4. Klik New Appoinment untuk membuat pengingat janji yang baru.
  5. Tentukan subjek, lokasi dan waktu acara.
  6. Tentukan pula waktu pengingat. Jika Anda memilih 4 hours, artinya alarm ponsel akan berbunyi 4 jam sebelum waktu acara dimulai.
  7. Tekan tombol menu (berlambang BlackBerry), kemudian pilih Save.
  8. Pilih grup BBM yang diinginkan.
  9. Saat tiba waktu yang ditentukan maka akan muncul notifikasi pada layar BlackBerry setiap anggota grup yang bersangkutan.
Dengan begini, maka alasan "lupa" sudah tidak bisa digunakan untuk menghindari janji tersebut.
Selamat mencoba..... :)

No comments:

Post a Comment