Friday, May 25, 2012

Hidupkan BlackBerry 'Tepat Waktu'

Bukan tanpa alasan bila BlackBerry lebih sering disebut sebagai ponsel bisnis. Kemudahannya menerima informasi secara realtime sangat membantu semua aktifitas kantoran kita mulai dari email, BBM, Twitter, Facebook hingga RSS berita dari beberapa situs yang mungkin anda subscribe.

Tapi, sebagai manusia yang hidup di belahan dunia berbeda, kadang informasi-informasi real-time itu datang di saat yang tidak tepat. Semisal tengah malam waktu Indonesia Barat, tentu akan menganggu waktu tidur kita. Sementara si empunya berita atau email, mungkin baru masuk jam kerja di Amerika sana.

Well, bukan BlackBerry namanya jika tidak punya solusi untuk kita. Perangkat ini memiliki satu fitur yang disebut auto on/off. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menentukan kapan BlackBerry hidup atau mati secara otomatis. Selain membantu Anda terhindar dari panggilan waktu malam hari yang mengganggu waktu istirahat, Anda juga dapat menghemat pemakaian daya baterai pada BlackBerry tanpa harus mematikan atau menyalakannya secara manual.

Dan caranya adalah sebagai berikut :
  1. Fitur ini dapat diakses melalui pilihan Option > Auto On/Off melalui tampilan menu utama.
  2. Untuk mengaplikasikan fitur ini pada hari kerja (Senin-Jumat) set pilihan Week-day ke Enable.
  3. Berikutnya tentukan waktu untuk BlackBerry menyala secara otomatis pada pilihan 'Turn On At' dan waktu mati pada 'Tun Off At'.
  4. Lakukan hal yang sama untuk mengaktifkan fitur Auto On/Offpada weekend.

No comments:

Post a Comment