Tuesday, June 12, 2012

Hapus Aplikasi dengan Safe Mode

BlackBerry Anda tidak dapat berjalan dengan semestinya, sistemnya hang, layar freeze ?
Berbagai cara sudah dilakukan, restart, soft-reset hingga hard-reset. Namun beberapakali setelah startup, sistem kembali hang. Coba ingat-ingat, apakah masalah ini muncul setelah Anda menginstal aplikasi baru ?
Situasi tersebut mungkin akan jarang sekali ditemukan, tapi bagaimana jika tiba-tiba terjadi pada Anda. Tentunya Anda akan berpikir untuk segera meng-uninstall aplikasi baru tersebut, masalahnya Anda bahkan tidak bisa masuk ke homescreen.

Jalan keluarnya Anda bisa mengaktifkan Safe Mode pada BlackBerry, seperti halnya pada komputer. Safe Mode hanya akan menjalankan komponen inti dari sistem BlackBerry Anda. Aplikasi pihak ketiga yang biasanya berjalan akan dinon-aktifkan.

Langkah untuk masuk ke dalam Safe Mode :
  • Tekan tombol alt + shift kanan + del secara bersamaan (Soft Reset) atau cabut baterai BlackBerry Anda dan pasang kembali (Hard Reset).
  • Saat lampu LED menyala merah, segera tekan tombol back/exit.
  • Tahan tombol back/exit hingga muncul tulisan logo dan tulisan BlackBerry pada layar. Tunggu beberapa saat sebelum dilepaskan.
  • Apabila berhasil, Anda akan mendapati notifikasi berikut di home screen Anda. Pilih OK.
Cara melakukan safe mode di blackberry


Berikutnya Anda bisa meng-uninstall aplikasi yang bermasalah. Setelah itu restart BlackBerry Anda (dalam mode normal) dan masalah Anda terselesaikan.

7 comments:

  1. tidak muncul notifikasi padahal udah d tekan dan d tahan back/exit :(

    ReplyDelete
  2. tekan tombol back/exit nya ketika lampu LED nya berwarna merah Gan. Tahan tombol dan tunggu sampai muncul tulisan logo dan tulisan BlackBerry pada layar. tunggu beberapa saat sebelum dilepaskan. Baru nanti akan muncul notifikasi :)

    ReplyDelete
  3. gk muncul notofikasi nya, malah muncul loading blackberry

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaiyalah ditahan terus sampe loading nya selesai bro...

      Delete
  4. petunjuk di atas sudah saya coba tapi tidak pernah berhasil.

    ReplyDelete
  5. petunjuk di atas sudah saya coba tapi tidak pernah berhasil.

    ReplyDelete
  6. muncul pilihan itu tapi gak bisa di geser klik reset maupun help, cuma bisa ok doang, pdahaml saya mau keluar dari mode aman

    ReplyDelete